Posted in Motivasi, Renungan

Berdakwahlah.. Terangi Gulita..

Sahabat..apa kesibukanmu sekarang? Sekolah? Kuliah? Mengurusi anak dan keluarga? Intinya, apapun kesibukan kita sekarang, jangan lupakan dakwah.

Apapun jenis profesi kita, kita bisa tetap melakukan dakwah. Dakwahnya para penulis adalah dengan menulis. Dakwahnya para da’i dengan menyampaikan. Dakwahnya para orator dengan menggugah pemikiran. Dakwahnya para seniman adalah dengan seni. Intinya, semua orang bisa berdakwah, baik dengan lisan, pena, maupun tindakan.

Bahkan seorang buta yang telah menjadikan dakwah sebagai jalan hidup pun, sejatinya sedang berdakwah. Sebab mereka sedang mengajari kita bahwa mata boleh buta, tapi tidak dengan hati. Sebab andai begitu mungkin mereka yang buta itu tak akan tertunjuki dengan kebenaran.

Berdakwahlah..tak peduli sebanyak apa hafalan Alquran kita. Toh dulu setelah masuk Islam, Bilal yang hanya seorang budak masih kita ingat sampai sekarang karena satu ucapannya yang membekas, “ahad..ahad..” Namun, yang satu itu mampu menggugah kita yang mungkin kadung menyerah jika dihadapkan pada rintangan yang sama. Jangankan untuk tegar dalam menanggung siksaan, tegar dalam menghadapi badai rintangan saja kita kadang lemah. Astaghfirullah.

Berdakwahlah..terangi gulita.. Meskipun baru secuil pengetahuan kita tentang dakwah, halal-haram, tentang syari’ah, dan masih banyak lagi. Berdakwahlah.. Meski baru sedikit yang kita korbankan di jalan ini. Semoga dengan yang sedikit itu, dapat melatih kita untuk berkorban lebih dan lebih lagi hingga kita tercatat di barisan para penolong agama-Nya.

Ah..dakwah. Terlalu indah jika kau tak turut ambil bagian di dalamnya. Maka mari kita bersama-sama berusaha menjadi pijar penerang di tengah sistem kapitalis yang sukses membuat manusia lupa akan tujuan hidupnya. Tengoklah sejenak ke dalam rumah-rumah kita, barangkali ia belum tercahayai dengan Islam. Tengoklah ke dalam diri kita. Barangkali pijar itu ada..menunggu sinarnya tuk terangi gulita. Cepat atau lambat insyaallah.

#Dakwah #KebangkitanIslam #IslamRahmatanLilAlamin

 

Advertisements

Author:

Muslimah Pejuang Syariah & Khilafah | Blogger | Writer | Sedang berjuang menuntaskan amanah sebagai anak, mahasiswa, dan pengemban dakwah. Doakan agar istiqamah. Semoga kita bersua di jannah-Nya..Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s