BUKAN ‘KODE’ BIASA

Sahabat..pernahkah ketika sedang berselancar di dunia maya, menemukan teman atau bahkan lawan jenis yang kerjaannya ngasih ‘kode’ melulu? Loh kode apa sih itu? Sahabat pasti tau lah ya..kecuali kalau masih anak-anak mungkin belum tahu bahasa kekinian (hehe). Itu..‘kode’ minta dihalalin atau ‘kode’ minta agar dikode balik. Wah kayak anak pramuka aja ya, main kode-kodean.. Itupun gak sekali dua kali tapi berkali-kali. Namun, yang disayangkan ketika yang dikode ternyata gak peka, sementara si pengode masih asyik dengan aktivitasnya. Nah, ini namanya cinta bertepuk sebelah tangan. Atau lebih parah lagi, sewaktu ta’aruf main kode-kodean, eh ternyata setelah sekian lama, ternyata ta’arufnya gagal. Alhasil, pindah target. Bahaya kan?

Intinya jangan suka main ‘kode-kodean’, apalagi cuma buat bahan candaan. Ibarat istilah ‘test the water’, jadilah yang merasa menjadi terpanggil nalurinya dan kemudian terpancing. Nah, buat yang satu ini, jangan sampai tergoda. Sebab Sang Pengode belum tentu jodoh kita. Pernahkah sahabat melihat sepasang insan yang pacaran bertahun-tahun tapi karena bukan jodoh, yaa gak jadi-jadi. Ada juga yang hanya sekali ketemu, karena cocok ya langsung jadi. Meskipun kamu lagi di Indonesia dan yang satu di gurun pasir Saudi, yang namanya jodoh itu pasti kembali.

Intinya, gak usah kasih ‘kode’ kalau belum siap. Perbanyak belajar dan memantaskan diri. Insyaallah jodoh kita telah tercatat di lauhul mahfuzh, sebagaimana tercatatnya rizqi dan ajal.

Dan satu lagi, wanita itu kelemahannya ada di pendengaran, sedang lelaki pada penglihatan. Maka perhatikanlah letak kelemahanmu. Dan jangan lupa tetap semangat. Kode-kodeannya nanti aja sewaktu udah halal.. Jangan lupa mengkaji Islam biar paham batasan interaksi yang dibolehkan dengan lawan jenis. OK.

Terakhir…

#YukBerhijrah
#YukTobat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s